Belawan, MetropolitanPost.id

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Jalasenastri Tahun 2022, dengan tema “Jalasenastri Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Sehat, Produktif, dan Inovasi Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional”. Korcab I DJA I menggelar acara puncak yang diikuti oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) I Laksamana Pertama TNI Johanes Djanarko Wibowo didampingi Ketua Korcab I DJA I Jalasenastri Ny. Widhi Johanes Djanarko Wibowo beserta Pejabat Utama Lantamal I dan Pengurus Korcab I DJA I, bertempat di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I Belawan, Jalan Serma Hanafiah Belawan, Senin (29/08/2022).

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksmana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam sambutanya yang dibacakan Komandan Lantamal I mengatakan Peringatan HUT ke-76 Jalasenastri tidak hanya sekedar menjadi seremonial belaka, namun hendaknya menjadi momentum yang tepat untuk menghayati nilai historis berupa perjalanan sejarah pengabdian organisasi yang dapat dijadikan sebagai wahana evaluasi sekaligus acuan dalam penyempurnaan pengabdian organisasi dimasa-masa yang akan datang. Oleh karena itu, suasana kerja organisasi yang kondusif harus terus dipelihara dan dikembangkan dengan dilandasi rasa saling menghormati dan menghargai, disertai dengan komunikasi yang penuh keterbukaan dan kekeluargaan.

Kita patut merasa bangga karena kiprah Jalasenastri dalam mendukung tugas–tugas prajurit TNI Angkatan Laut semakin lama semakin nyata serta mampu memberikan sumbangsihnya untuk membantu masyarakat ditengah kesulitan ekonomi.

“Sejatinya HUT Jalasenastri diperingati setiap tanggal 27 Agustus namun sehubungan bertepatan dengan hari libur maka peringatan acara puncak baru digelar pada hari ini Senin tanggal 29 Agustus 2022,“ pungkas Danlantamal I.

Sementara itu, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono dalam sambutannya yang dibacakan Ketua Korcab I DJA I Ny. Widhi Johanes Djanarko Wibowo menyampaikan kemajuan teknologi dan media sosial dengan berbagai macam produknya menjadi sesuatu hal yang tidak dapat dihindari. yang bisa saja membawa dampak positif dan negatif bagi kita, oleh sebab itu ibu-ibu harus bijak, cermat dan harus cerdas dalam menyaring informasi. Termasuk juga dalam memposting photo, status dan berita di medsos harus selektif karena ada hal-hal yang cukup hanya menjadi konsumsi pribadi dan tidak perlu untuk di upload dan untuk disebarkan lagi karena belum tentu kebenarannya.

Ketua Korcab I DJA I Ny. Widhi Johanes Djanarko Wibowo juga menyampaikan beberapa hal penekanan kepada ibu-ibu Jalasenastri. Pertama tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME serta senantiasa menjaga kehormatan diri, kehormatan keluarga dan kehormatan organisasi. Kedua, sebagai seorang istri prajurit TNI Angkatan Laut untuk selalu menjaga etika, menghindari gaya hidup hedonis dan konsumtif serta pandai menentukan mana kebutuhan hidup bukan gaya hidup. Ketiga ibu-ibu Jalasenastri harus hati-hati jangan sampai terjerat dengan menjamurnya pinjaman online maupun judi online. Keempat, hindari intervensi ke dinas mengenai jabatan, penempatan dan sekolah suami. Kelima, agar ibu-ibu Jalasenastri menjaga diri sendiri, anak-anak dan keluarga untuk tidak melakukan pelanggaran atau tindak pidana, KDRT, LGBT, Miras dan penyalahgunaan narkoba karena ibu ibu adalah figur dan suri tauladan bagi anak-anak dalam keluarga. Keenam, tingkatkan pola hidup sehat dan bersih dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Kegiatan tersebut sesuai dengan salah satu Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudho Margono yakni mengenai kerja nyata yang bermanfaat bagi Institusi, Masyarakat, Bangsa dan Negara.

Sebagai wujud rasa syukur, dilaksanakan pemotongan tumpeng dan penyerahan tumpeng dilanjutkan ramah tamah dan diakhiri dengan foto bersama.

Hadir pada acara puncak peringatan HUT ke-76 Jalasenastri Danlantamal I, Wadan Lantamal I beserta seluruh Asisten Danlantamal I, Kafasharkan, Kakuwil, Dansatrol Lantamal I, Dandenma Lantamal I serta Danyonmarhanlan Lantamal I. (Dispen Lantamal I).

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini