Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NASIONAL

Rektor ISTA Lantik Pejabat Baru, Teguhkan SDM Unggul Untuk Indonesia Emas 2045

Avatar photo
15
×

Rektor ISTA Lantik Pejabat Baru, Teguhkan SDM Unggul Untuk Indonesia Emas 2045

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Rektor ISTA Lantik Pejabat Baru, Teguhkan SDM Unggul Untuk Indonesia Emas 2045

 

Example 300x600

Jakarta, Metropolitanpost.id

 

Indonesia Emas 2045 yang dicanangkan oleh Pemerintah Indonesia membutuhkan dukungan SDM yang tidak sedikit, dengan kualitas yang unggul dan mental yang berkarakter. Dalam menyiapkan hal tersebut, Perguruan Tinggi di Indonesia dituntut untuk terus berkembang, berinovasi dan memperbaiki diri.

“ISTA Al-Kamal Jakarta berkomitmen dalam mewujudkan SDM Unggul sebagai respon bonus demografi dan Indonesia Emas 2045. Respon tersebut diawali dengan penyegaran di jajaran pejabat baru. Selanjutnya tentu adalah kurikulum dan perencanaan kerja pendidikan yang lebih matang,” demikian disampaikan Rektor ISTA Al-Kamal Jakarta, Dr. Ngasiman Djoyonegoro dalam pelantikan pejabat baru ISTA Al-kamal, di Jakarta, Rabu (12/4/2023).

Dalam sambutannya Rektor sangat berharap agar para pejabat yang baru dilantik turut bersama-sama membangun ISTA Al-Kamal Jakarta menjadi Institusi Sains dan Teknologi yang siap menuju masa keemasan, ISTA Al-Kamal Jakarta guna mempersiapkan SDM Unggul.

Menurut Simon, panggilan akrab Dr. Ngasiman Djoyonegoro, setidaknya ada empat komponen utama yang dibutuhkan untuk mewujudkan SDM Unggul, yaitu tenaga pengajar berkualitas, kurikulum yang visioner dan fasilitas pendidkan serta sistem manajemen pendidikan yang dapat diandalkan. Gabungan ketiga faktor di atas dengan digabungkan kepemimpinan yang kuat akan menghasilkan SDM yang unggul.

“Dengan akselerasi dan konsistensi, ISTA Al-Kamal mempersiapkan diri untuk memenuhi persyaratan-persyaratan itu. Langkah pertama sudah dilaksanakan, tinggal kita perkuat hal-hal lainnya. Kita berharap dukungan dari semua pihak agar ISTA Al-Kamal dapat segera bergerak lebih cepat,” ungkap Simon.

Rabu (12/4/2023), Rektor ISTA Al-Kamal Dr. Ngasiman Djoyonegoro melantik para pejabat baru ISTA Al-Kamal Jakarta periode 2023-2027, prosesi pelantikan dipimpin langsung oleh Rektor ISTA Al-Kamal dan disaksikan oleh Ketua Pengurus Yayasan, Pengawas Yayasan dan Ketua Pembina Yayasan serta jajaran Pembina yang lain di Gedung Serba Guna ISTA.

Para pejabat yang dilantik diantaranya; Dr. Pandit Hernowo, S.T., M.Si., sebagai Wakil Rektor I, kemudian Totok Sediyantoro, MBA., yang menempati posisi Wakil Rektor II dan Dr. Risdiamon yang diamanahkan sebagai Wakil Rektor III.
Tidak hanya jajaran Rektorat, pelantikan pejabat baru ISTA Al-Kamal Jakarta juga melantik Kepala Lembaga Penjamin Mutu Chriswahyudi, ST., MT. Lembaga Penelitian, Pengabdian dan Pengembangan Masyarakat Dr. Diah Kusmardini, S.Si., M.Si., dua Dekan yaitu; Dr. Ir. Toto Widyanto, M.Sc. sebagai Dekan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi Visual, kemudian Dekan Fakultas Sains dan Teknologi apt. Drs. R. Muhammad Sadikin M.M, kemudian 8 (delapan) Kepala Program Studi (Kaprodi), UPT (Unit Pelaksana Teknis), pimpinan lembaga, dan lain-lain.

Para pejabat baru yang dilantik mengucapkan sumpah kemudian disusul dengan penanda tanganan Pakta Integritas.

Gelar Pelantikan pejabat struktural ISTA Al-Kamal Jakarta itu dilanjutkan dengan sambutan oleh Ketua Pengurus Yayasan, Dr. Ir. Sugeng Riyono, M.Phill., yang menyampaikan bahwa ISTA Al-Kamal akan berupaya maksimal untuk mengembangkan dan memajukan ISTA Al-Kamal Jakarta.

Senada dengan apa yang disampaikan baik oleh rektor maupun ketua pengurus Yayasan, Ketua Pembina Yayasan KGPH Soeryo Soedibyo Mangkuhadiningrat menegaskan akan mendukung penuh apa yang menjadi visi bersama ISTA Al-Kamal Jakarta. Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengawas Yayasan, Ir. Samsul Hadi.

Gelar pelantikan pejabat struktural baru itu ditutup dengan kuliah agama oleh KH. Suherman Mukhtar dan dilanjutkan dengan acara buka bersama jajaran civitas akademika ISTA Al-Kamal Jakarta.

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *