Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BERITAPOLITIK

Relawan Ini Akan Deklarasikan di 2 Titik Dukung Haidar Alwi For DKJ serta Usulkan agar Berpasangan Dengan Kaesang Maju Pilgub

Avatar photo
30
×

Relawan Ini Akan Deklarasikan di 2 Titik Dukung Haidar Alwi For DKJ serta Usulkan agar Berpasangan Dengan Kaesang Maju Pilgub

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Teks Foto : Haidar Alwi For DKJ, (Istimewa/Dok.Google)

METROPOLITAN POST – Komunitas masyarakat peduli Daerah Khusus Jakarta (DKJ) yang juga Relawan Pendukung Haidar Alwi For DKJ yang sudah menyatakan dukungan nya sejak tahun 2023 lalu akan merealisasikan salahsatu wujud kecintaan dan kepedulian mereka terhadap Jakarta dengan rencana mendeklarasikan nama Haidar Alwi di 2 lokasi, diantaranya, di Gedung Joang45, Menteng Raya, Jakarta pusat dan juga di depan Kantor Balaikota (Gedung Kantor gubernur) jalan Merdeka, Jakpus.

Example 300x600

Adapun rencana matang yang sudah jauh hari sudah digadang-gadang mereka in, mengingat nama Ir.Haidar Alwi, MT adalah sosok tokoh Toleransi Indonesia yang juga Presiden Haidar Alwi Institute/Care(HAI/HAC),pastinya supaya turut maju di ajang Pilkada DKJ.

“Kami sudah dukung beliau (Haidar Alwi) jauh hari sebelum pilkada bahkan sebelum pilpres, beliau layak untuk turut majju Pilkada Jakarta menjadi Gubernur atau pun Wakil Gubernur Jakarta, oleh karena itu kami akan wujudkan antusias dan aspirasi penyampaian sikap dukungan kami ini akan deklarasi pernyataan sikap dukungan di dua lokasi, yaitu di Gedung Joang45 dan di depan Kantor Balaikota,” ujar Jalal Tapaul selaku Koordinator Relawan Peduli Jakarta yang juga Pendukung Haidar Alwi For DKJ saat ditemui di kawasan Menteng Jakpus, (6/06/2024).

Dalam hal ini, seperti yang sudah disimpulkan mereka juga, bahwa dukungan ini murni mengalir sebab melihat latar belakang, rekam jejak, serta sepak terjang Ir.Haidar Alwi,MT sosok pribadi yang kerap menggelar kegiatan seminar/diskusi pengiat anti radikalisme, intoleransi dan terorisme. Selain, segudang pengalaman dia juga bergudang pengetahuan. Bahkan disebut sebagai pakar pertambangan dan Migas.

“Beliau (Haidar Alwi) adalah sosok yang tulus berbuat, karena terpanggil dari lubuk hati yang terdalam berbuat untuk bangsa dan negara. perihal khususnya untuk Pilkada DKI Jakarta, kami tidak mau terjadi kisruh seperti kisah pilkada DKI Jakarta 2017 lalu yang mana lautan massa yang berkumpul di silang Monas, bahkan di sekitar istana negara, sebab fatalnya bila sampai terjadi lagi, mengingat Jakarta adalah wajah Indonesia atau barometer nya negeri yang kita cintai bersama ini, agar jangan sampai terulang lagi. Sebab faktor alasan ini jugalah maka kami sehati mendukung bapak Haidar Alwi sang tokoh Toleransi Indonesia turut serta sebagai kandidat Pilkada DKJ, sebab pastinya kita yakini dengan keikutsertaan beliau menjadi calon dipastikan mampu mengatasi dan mengantisipasi bila terjadi hal tidak di inginkan, seperti hal nya pilkada 2017 lalu. Dampaknya sehingga membuat wisatawan mancanegara atau investor internasional kuatir berkunjung ke Indonesia,” pungkasnya.

Lanjut Jalal Tapaul, yang juga ketua Koordinatoor Barisan Solidaritas Sosial (BANSOS) yang terdaftar di TKN Prabowo – Gibran ini lagi membeberkan alasan dukungan mereka kepada Haidar Alwi, selain karena disenangi orang banyak, sebab keramahan, kebaikan dan juga atas rasa kepedulian nya yang besar terhadap masyarakat luas, sejatinya lagi karena diyakini mendapatkan dukungan yang mumpuni juga dari warga Jakarta.

“Lagi-lagi saya sampaikan alasan kami seperti di tahun 2023 awal kami mendukung beliau sebab dipastikan beliau bisa sebagai penengah ditengah kondisi riskan pilkada mengatasi bila terjadi dampak kisruh akibat ulah oknum yang tidak bertanggungjawab, baik sebab isu provokasi atas nama agama atau SARA yang begitu sangat sensitif,” ujarnya lagi.

Oleh karena itu, pihak nya menyatakan bahwa mereka memang murni terpanggil untuk mendukung Haidar Alwi sebab selain sudah terujii dan terbukti atas kapasitas dan kapabilitas nya, dan diyakini pula mampu menyelesaikan semua permasalahan kompleks DKJ, baik mengatasi banjir pun hal nya kemacatan dan Haidar Alwi diyakini akan prioritaskan bagi warga miskin Jakarta, agar mudah untuk mendapatkan sekolah pendidikan begitu juga layanan kesehatan.

Disisi lain, terkait akan nama Kaesang Pangarep Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) putra bungsu Presiden Jokowi yang juga digadang-gadang oleh beberapa pihak untuk akan maju Pilgub DKI Jakarta. Komunitas relawan peduli Jakarta ini juga berharap agar kedua tokoh ini bisa bersanding menjadi satu menuju kantor balaikota DKJ..

Oleh karena itu, pihak komunitas relawan peduli Jakarta ini juga berencana akan menyurati Ketum PSI Kaesang Pangarep agar usulan yang dinilai mereka sudah sangat tepat ini bisa diterima oleh Kaesang sang putra Presiden Jokowi tersebut dengan kebijaksanaan pihak nya.

Terpantau berdasarkan penelusuran di internet, begitu pun di media massa, Ir.Haidar Alw, MT terdeteksi sudah digadang-gadang sejak tahun 2023 awal bulan oktober tahun lalu supaya maju Pilgub DKJ. Rasa antusias masyarakat juga menilai atas berbagai poin, selain keilmuan dan pengalaman Haidar Alwi yang dinilai sudah mumpuni, lalu dinilai juga pasti akan mampu menyelesaikan persoalan Jakarta dari berbagai faktor dan juga diklaim mampu mengatasi bahkan mengantisipasi terjadinya kisruh di ajang Pilkada Jakarta baik sebab ulah oknum provokator atas isu SARA dan lainnya.

“Bila di cek di rekam jejak digital, beliau dengan berbagai kegiatan sosialisasi nya di masyarakat sudah dari dulu sudah turut andil untuk mencerdaskan kehidupan anak bangsa, bahkan beliau juga tak tanggung-tanggung nya juga dalam memberikan berbagai bantuan di masyarakat baik berupa sembako dan sejenisnya untuk anak yatim dan orang tidak mampu, sering digelar dengan biaya sendiri” pungkas nya lagi menjelaskan.

Dalam hal ini mereka pun berharap dukungan bagi setiap yang terpanggil baik pemikiran ,waktu dan dana bagi setiap yang terpanggil “Sebab hal ini dari kita oleh kita untuk kita kiranya deklarasi yang akan kita canangkan terwujud dengan baik, Amin,” tandas Jalal sang direktur Jalfad menyampaikan.

Sementara itu disisi lain, Tatang Priatna Relawan Tanpa Syarat untuk Presiden Jokowi selama ini, pun hal nya dengan pendukung relawan Prabowo – Gibran Pilpres 2024, mengapresiasi atas usulan agar Haidar Alwi berkolaborasi dengan Kaesang Pangarep agar maju berpasangan untuk Pilgub DKI Jakarta, menurut nya perpaduan kedua nya ini sangat tepat dan pantas didukung totalitas demi terwujudnya Jakarta tentram dan sejahtera.

“Bapak Haidar Alwi dengan tagline yang sudah dinyatakan dan sudah viral, akan memprioritaskan warga miskin, dan warga Jakarta tidak boleh sulit meraih pendidikan dan layanan kesehatan. bapak juga pernah sebagai penanggungjawab Aliansi Relawan Jokowi(ARJ) kala Pilpres 2019 lalu, begitupun pilpres yang baru saja digelar beliau juga sebagai pimpinan organ relawan pendukung Prabowo – Gibran. untuk itu saya sarankan agar mari kita mendukung kedua tokoh untuk bergandengan maju Pilgub Jakarta, terimakasih,” tandasnya.

Tonton juga :

 

Laporan : B.Silitonga

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *