Jakarta, 6 Maret 2024

Nomor : SP-60/III/2024/Pen

MetropolitanPost.id – Kota Rusa. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-63 tahun 2024, Batalyon Infanteri 755 Kostrad melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora Merauke, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan. Senin (4/3/2024).

Rangkaian upacara ziarah dalam rangka memperingati HUT Ke-63 Kostrad tahun 2024 yang dipimpin langsung oleh Danyonif 755/Yalet Kostrad tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan pembacaan do’a. Kegiatan ini diakhiri dengan tabur bunga di pusara para pahlawan kusuma bangsa oleh inspektur upacara bersama peserta upacara ziarah lainnya.

Dalam rilisnya, Komandan Batalyon Infanteri 755/Yalet Kostrad Letkol Inf M. Slamet Wijaya, S. Sos., M. Han., M. A. menyampaikan bahwa ziarah dan tabur bunga yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-63 Kostrad dan sebagai wujud penghormatan serta penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dan gugur dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.

“Dengan diadakannya kegiatan seperti ini dapat menjadi momentum bagi para Prajurit Yalet selaku generasi penerus bangsa untuk dapat meneladani nilai-nilai patriotisme dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Pengorbanan tanpa pamrih dan semangat pantang menyerah yang dimiliki para pahlawan menjadi Value Booster bagi para Laskar Rusa Ufuk Timur dalam mempertahankan NKRI di masa kini dari berbagai macam ancaman dan gangguan.”Tegasnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini