Jakarta, 6 Maret 2024

Nomor : SP-48/III/2024/Pen

MetropolitanPost.id – Menggali lebih dalam kemampuan prajurit Menarmed 2 Kostrad dengan melaksanakan UTPU (Uji Tingkat Perorangan Umum) kepada seluruh Prajurit berpangkat Tamtama dan Bintara yang diselenggarakan di daerah Markas Resimen Armed 2 Kostrad. Kamis (28/02/2024).

Komandan latihan UTPU Mayor Arm Sumarsono mengungkapkan bahwa Uji Tingkat Perorangan ini merupakan upaya satuan untuk menguji/menilai kemampuan prajurit dalam pemahaman tentang materi dasar prajurit.

Ada beberapa macam tempat Pos Penilaian Yang berada pada UTP umum tersebut meliputi ilmu Komunikasi, Nikpursar, PMDB, Pionir, Navrad, Nubika, Longmalap, Pengetahuan Senjata, ilmu teritorial dan perbekalan angkutan. Dilaksanakannya kegiatan Ujian ini dengan harapan para prajurit Resimen Armed 2 Kostrad memiliki kemampuan yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Kegiatan UTP Umum diakhiri dengan penyampaian evaluasi oleh Danlat UTPU Mayor Arm Sumarsono, Pakormat UTPU Lettu Arm Vendi Sudibyo, dan Waasev UTPU Kapten Arm Mulyono.

Komandan Resimen Armed 2 Kostrad Letkol Arm Siswo Budiarto., S.I.P., M.M., M.I.Pol. juga menyampaikan “Tetap semangat bagi para prajurit guna mengasah kemampuan dalam bertempur, dengan harapan setelah prajurit melaksanakan UTPU semoga dapat meningkatkan kualitas para Prajurit yang lebih hebat, ahli dalam segala taktik demi menjalankan tugas pokok sebagai prajurit yang menjaga Tanah Air NKRI” ujar beliau. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini