Jakarta, 1 Maret 2024

Nomor : SP-2/III/2024/Pen

MetropolitanPost.id – Di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Senin lalu (27/2/2024), Satgas Yonif 411 Kostrad menorehkan senyum bahagia di wajah anak-anak Papua. Dalam rangka menyambut HUT ke-63 Kostrad yang akan datang, lebih dari 300 tas sekolah baru disalurkan kepada anak-anak SD dan SMP.

Kegiatan yang digelar di depan Pos Kotis tersebut merupakan wujud komitmen Pasukan Pandawa untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat. Dansatgas Mobile Yonif 411 Kostrad, Letkol Inf Subandi, menekankan pentingnya memberikan semangat belajar kepada anak-anak, sambil menjaga stabilitas keamanan di wilayah penugasan.

Ratusan tas sekolah yang dibawa langsung dari Jawa oleh Komandan Satgas, Letkol Inf Subandi, disambut dengan antusias oleh anak-anak Papua. Dalam hitungan detik, mereka berbondong-bondong mendekati Pasukan Pandawa yang dengan ramah menyambut mereka.

“Saatnya berangkat sekolah, adik-adik. Mari sini, sudah ada tas baru dan buku tulis untuk kalian semua,” kata Serda Siahaan, salah satu anggota Satgas, sambil menyapa anak-anak dengan hangat.

Senyum ceria terpancar dari wajah mereka, yang sebelumnya hanya membawa noken kecil sebagai bekal sekolah. “Sa senang dapat tas baru, terimakasih Om tentara 411 Kostrad,” ujar salah satu murid dengan antusias, Marianus Gwijangge.

Diharapkan, bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi perkembangan pendidikan anak-anak di Papua. “Semoga tas baru ini dapat mendukung aktivitas belajar mereka setiap hari di sekolah,” tutup Lettu Inf Sunaryo, Pasiter Satgas Yonif 411 Kostrad. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini