Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

TNI AL Lanal Lhokseumawe Gelar Pesta Rakyat Bersama Masyarakat Pesisir Kota Lhokseumawe

Avatar photo
9
×

TNI AL Lanal Lhokseumawe Gelar Pesta Rakyat Bersama Masyarakat Pesisir Kota Lhokseumawe

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Aceh Utara, MetropolitanPost.id

Example 300x600

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe menggelar Semarak Kemerdekaan RI Tahun 2022 bersama masyarakat pesisir di Kawasan Wisata Pantai Ujong Blang Hagu Tengoh, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe dengan berbagai kegiatan diantaranya lomba balap perahu panjat pinang, tarik tambang, kupas dan parut kelapa, serta lomba tanya jawab dari panitia lomba, Rabu (17/08/2022).

Pesta Rakyat Pesisir bersama TNI AL Lhokseumawe yang dilakukan usai Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih didasar laut dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke–77, sebelum dimulainya lomba para nelayan menggunakan kapal/boat ikan melakukan sailing pass dan memberi penghormatan kepada Forkopimda Kota Lhokseumawe.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah mengatakan dalam rangka HUT RI ke-77, Pangkalan TNI AL Lhokseumawe menggelar berbagai jenis perlombaan dengan tema *”Pesta Rakyat Pesisir Lhokseumawe Bersama TNI Angkatan Laut”*, bertujuan untuk lebih mengenalkan kepada wisatawan nasional dan internasional, karena kita sebagai negara maritim yang memiliki ribuan sport wisata pantai dan bawah laut yang indah.

Semoga pantai ini bisa menjadi icon tempat wisata yang lebih maju di Kota Lhokseumawe. Bahkan Kota Lhokseumawe memiliki peluang menjadi salah satu daerah yang memiliki destinasi wisata yang bisa diunggulkan di wilayah Aceh
sekaligus untuk membangkitkan gairah disektor wisata maritim,
ini merupakan harapan kita semua dengan kegiatan ini, semoga lokasi wisata di Pantai Lhokseumawe dapat menarik minat wisatawan dan semoga dengan tema HUT RI ke-77 Tahun 2022. *”Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”* dapat meningkatkan perekonomian masyarakat pesisir, ucap Danlanal Kolonel Dian.

Sementara itu, Pj. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran sangat mendukung dan terima kasih kepada Komandan Lanal Lhokseumawe yang telah memberikan hiburan kepada masyarakat kota Lhokseumawe dengan cara menyelenggarakan Pesta Rakyat Masyarakat Pesisir, ini adalah satu bentuk untuk mengenalkan wisata yang ada di kota ini, kita harus bisa memanfaatkan potensi, menjaga kebersihan lokasi wisata pantai dan ke depannya Pemko akan menata kembali lokasi wisata pantai yang ada di Kota Lhokseumawe.

Kegiatan semarak 17 Agustus 2022 yang diselenggarakan Lanal Lhokseumawe mendapat sambutan luar biasa oleh warga masyarakat Kota Lhokseumawe, bahkan tampak warga masyarakat tidak menghindar sama sekali dari sengatan matahari.

Apalagi saat menyaksikan anak-anak lomba tarik tambang mendapat sorak-sorai dari pengunjung, bahkan Komandan Lanal sendiri Kolonel Marinir Dian Suryansyah ikut menyemangati para anak-anak yang ikut lomba Tarik tambang itu. “Tarik terus, Tarik teruuus, ayo jangan sampai kalah,” katanya.

Selain lomba tarik tambang, kupas parut kelapa, TNI AL Lhokseumawe juga mendirikan 7 batang pohon pinang, setiap batangnya sudah bergelantungan berbagai jenis hadiah yang menarik untuk para pemenang lomba jadi menambah semarak kegiatan HUT RI ke–77 di Pantai Jomblang Kota Lhokseumawe.

Yang tidak kalah menarik adalah sejumlah nelayan yang selama ini mengais rezeki dengan menjaring ikan dikawasan pantai wisata juga mengikuti lomba balap perahu mesin dan perahu dayung, sehingga deru suara mesin yang membahana jadi menambah semarak suasana lomba, kendati cuaca terasa panas terik namun peserta lomba dan ratusan pengunjung tidak menyurutkan niatnya untuk menyaksikan lomba balap perahu bermesin dan dayung.

Selain perlombaan bertim, pengunjung lebih bersemangat ketika Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe naik panggung untuk memberikan hadiah secara langsung dengan dengan cara memberi kuis/pertanyaan kepada pengunjung bagi anak-anak dan ibu-ibu, dengan pertanyaan nama tokoh Nasional dan pejabat daerah, menyanyikan lagu Nasional, hafalan Ayat Suci Al’qur an, pengetahuan Pancasila, nama provinsi, kabupaten, kota di Indonesia, para pengunjung sangat antusias ingin naik ke atas panggung guna menjawab pertanyaan dan berharap mendapatkan hadiah yang menarik seperti Kulkas, sepeda, mesin cuci, TV, dll.

Yang tidak kalah menarik pesta rakyat ini, Lanal Lhokseumawe juga menurunkan Kapal Angakatan Laut, Sea Hunter dan Sea Riders yang sekaligus melakukan atraksi yang sangat memukau para peserta lomba maupun pengunjung. Kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono yakni sebagai Prajurit Jalasena harus berani berubah menjadi lebih baik serta berguna bagi masyarakat sekitar.

Semarak Kemerdekaan HUT RI Ke-77 dihadiri oleh Komandan Lanal Lhokseumawe didampingi PJ. Walikota Lhokseumawe Dr. Drs. Imran, Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono, Ketua DPRK Lhokseumawe diwakili Dicky Saputra, Dankipan B Kopasgat Kapten Pas Agil G Gumilar, Kasat Pol Air Polres Lhokseumawe AKP Sakdan,
Ketua PN Lhokseumawe Faisal Mahdi, Kasdim 0103/Aceh Utara diwakili Mayor Inf Jumin, Dansatradar 231 Lhokseumawe diwakili Mayor Haryadi, Kepala BPBD Aceh Utara Darsa, S. Sos., Dirut Pertamina PHE Setiyadi, Dirut PT. PIM Rochan Syamsul Hadi. (Pen Lanal LSE).

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *