Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
NASIONAL

Ust. Syarif Tanujaya, SH., Ketua HBMI (Himpunan Bina Muallaf Indonesia) Meninggal Dunia.

Avatar photo
21
×

Ust. Syarif Tanujaya, SH., Ketua HBMI (Himpunan Bina Muallaf Indonesia) Meninggal Dunia.

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

 

Example 300x600

Ust. Syarif Tanujaya, SH., Ketua HBMI (Himpunan Bina Muallaf Indonesia) Meninggal Dunia.

Jakarta, Kamis 17 Februari 2022.

Telah meninggal H. Muhammad Syarif Tanujaya (72 th) di RS Hermina Bitung, Tangerang hari ini pukul 05.54 wib. Jenazah dibawa ke rumah duka Jl. Salemba Tegalan III No.15, Rt01/Rw04, Jakarta Timur.

Dan di makamkan di TPU Rawamangun bada Dzuhur. Semoga alm husnul khotimah, diampuni segala dosa-dosanya diterima semua amal ibadahnya.

Ust. Syarief S. Tanujaya, SH dilahirkan dengan nama Tan Lip Siang pada 20 Maret 1950 dari keluarga Tan Tjan Tjong (Rachmat Tanujaya) pengusaha tekstil di Pintu Kecil, Pasar Baru Jakarta. Anak ke 4 dari 5 bersaudara. Tahun 1971 setelah ayahnya meninggal dunia, dia drop out dari bangku kuliah tingkat 2 Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya. Kemudian bisnis sebagai leveransir untuk instansi-instansi.

Ust. Syarief bersyahadat masuk Islam tahun 1975 setelah berkonsultasi dengan Kyai di Banten dan Mayor Yusuf Effendy, SH.

Ust. Syarief menikah dengan almh istri pertamanya yaitu almh. Vera Pangke (Goei Kiok Lan Nio) dan dikarunia 3 orang anak lelaki yaitu alm. Adrian, Andrew dan Kevin.

Tahun 1980 berdagang sambil melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Krisnadwipayana.

Setelah lulus dari Fakultas Hukum sempat bekerja sebagai Sekretaris pengusaha muslim Haji Amid syahadat Islam 1979 (Chen Yung Yuen, alumni Sekolah Tiong Hoa Hwee Koan atau Pau Chung) perusahaannya merakit dan menyalurkan TV-Grundig dari Jerman Barat, rotan dan komoditi ekspor lainnya.

Kemudian Ust. Syarief Tanujaya juga membuka kantor notaris di dekat kediamannya sambil terus aktif berdakwah di kalangan China Muslim dan berorganisasi.

Almarhum Ust. Syarief Tanujaya pernah tercatat menjadi bendahara umum Yayasan Haji Karim Oey Lautze Pasar Baru, pernah menjadi Ketua PITI DKI Jaya, Wakil Ketua FKUB Forum Kerukunan Umat Beragama, Ketua HBMI Himpunan Bina Muallaf Indonesia.

Beberapa tahun silam alm sepeninggal istri pertamanya menikah lagi dengan Ratna Lo China Muslim asal dari Blora Jawa Tengah, tinggal di daerah Cikupa Tangerang.

Tampak hadir takziah pakar ekonomi syariah dan owner STIE Tazkia Dr. M. Syafii Antonio (Nio Cwan Chung), M.Ec, H. Yusman pengurus Masjid Karim Oey Lautze, Ketua AMMA Ust. H. Ir. Surya Madya (Lie Sie Tiong), Penggagas Konsep Pembangkit Listrik EPA, untuk Ketahanan Energi, Pangan dan Air Ust. Sujana Sulaeman, Dewan Pengawas HBMI
Ust. Prana Tanjudin,
Para mualaf Tionghoa, DKM Asmaul Husna Gading Serpong, DKM Al Muhajirin Lautze Gading Serpong.

(Lili Judiarti)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *