Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
ANGKATAN DARATTNI

Warga Baru Divif 3 Kostrad Laksanakan Tradisi Masuk Satuan

Avatar photo
16
×

Warga Baru Divif 3 Kostrad Laksanakan Tradisi Masuk Satuan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, 29 Agustus 2022

Example 300x600

MetropolitanPost.id – Sebanyak 391 personel Divif 3 Kostrad mengikuti tradisi penerimaan warga baru, bertempat di Markas Divif 3 Kostrad, Pakatto, Gowa, Sul-Sel.

Hal tersebut disampaikan Perwira Penerangan Divif 3 Kostrad dalam rilis tertulisnya di markas Divisi Infanteri 3 Kostrad. Minggu (28/8/2022).

Tradisi Jalan kaki ini sejauh 13 km menggunakan perlengkapan ransel dan helm tempur yang dimulai dari titik start lapangan Perumahan Grand Bontomarannu belakang Kampus Fakultas Tekhnik Unhas menuju ke Markas Divisi Infanteri 3 Kostrad selanjutnya melaksanakan upacara yang dirangkaikan dengan penyiraman bunga, pembacaan Ikrar dan penciuman Dhuaja.

Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Dwi Darmadi, S.Sos., M.I.P. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas, semangat pengabdian, serta menumbuhkan rasa memiliki, kecintaan dan kebanggaan sebagai prajurit Divisi Infanteri 3 Kostrad, yang memegang teguh pada Ikrar satuan “Darpa Cakti Yudha” yang berarti satuan yang penuh kebanggaan karena dilandasi dengan semangat prajurit yang tidak mengenal menyerah dalam mencapai kemenangan di setiap pertempuran.

“Tradisi ini juga merupakan pembinaan bagi warga baru yang telah diwariskan oleh para pendahulu sebagai sendi kehidupan satuan Divisi Infanteri 3 Kostrad yang telah mengakar,” tegas Mayjen TNI Dwi Darmadi. (Penkostrad).

Sumber : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *