Jakarta, 18 Agustus 2022

MetropolitanPost.id – Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia Tahun 2022, Batalyon Kavaleri (Yonkav) 1/Badak Ceta Cakti melaksanakan serangkaian kegiatan salah satunya penilaian kebersihan antar RT di lingkungan RW 11 Asrama Yonkav 1/Badak Ceta Cakti, Cijantung Jakarta-Timur. Selasa (16/08/2022).

Penilaian lomba kebersihan antar RT di lingkungan RW 11 Yonkav 1/Badak Ceta Cakti meliputi 4 aspek penilaian yaitu kebersihan, kerapihan, keindahan dan inovasi Gapura dengan indeks nilai yang berbeda untuk tiap-tiap aspek.

Sebagai tim penilai adalah anggota PKK Kelurahan Pasir Gunung Selatan (PGS) Kec. Cimanggis Kota Depok yakni Ibu Tri Fully (Ketua Pokja Sehat Kelurahan PGS) dan Ibu Winda Roswati anggota PKK Kelurahan PGS yang didampingi oleh Ketua RW 11 Yonkav 1/Badak Ceta Cakti Kapten Kav Sugoto, S.Pd.

Adapun aspek-aspek yang menjadi kriteria penilaian yaitu kebersihan lingkungan baik di dalam maupun di luar rumah, halaman yang bersih, lingkungan RT yang bersih. Kerapihan meliputi kerapihan rumah, kerapihan taman dan kerapihan lingkungan. Keindahan meliputi keindahan penataan bendera dan umbul-umbul HUT RI, Keindahan lingkungan RT serta Inovasi Gapura yakni kreatifitas Warga RT dalam menghias Gapura masing-masing RT dengan tema kemerdekaan.

Dalam pelaksanaan penilaiannya, Yonkav 1/Badak Ceta Cakti turut menghadirkan juri dari Kelurahan PGS untuk memberikan penilaian seobyektif mungkin dalam menentukan pemenang perlombaan kebersihan tersebut. (Penkostrad).

Sumber : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini