Jakarta, 4 Desember 2023

Nomor : SP-24/XII/2023/Pen

Nduga, MetropolitanPost.id – Hari ini, pukul 14.00 WIT cauca di langit Keneyam tampak cerah, puluhan personil Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad tampak sibuk mempersiapkan paket sembako dalam kegiatan “Pos Senyum” di depan Pos Kotis Keneyam, Distrik Keneyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (2/12/2023).

Kegiatan berbagi dalam program “Pos Senyum” siap di gelar, dipimpin langsung oleh Pasiter Satgas Lettu Inf Sunariyo, ada 100 paket sembako siap dibagikan kepada masyarakat.

Pos Senyum atau TNI bagi-bagi beras yang sudah dikenal luas oleh masyarakat Keneyam, kembali membuka lapaknya di depan Pos Kotis.
Kegiatan ini untuk mengawali bulan Desember Penuh Cinta dan Damai di Kabupaten Nduga.

Seperti biasanya, tidak pakai lama, baru di buka masyarakat yang terdiri dari Bapa, Mama dan Anak-anak tanpa pikir panjang langsung berbondong-bondong mendatangi lapak kebahagiaan yang disebut “Pos Senyum”.

“Mama ini mama, anak ada sembako dari anak untuk Mama, semoga bermanfaat yo Mama, biasa anak-anak Pos Kotis bagi-bagi sembako lagi,” ucap Lettu Inf Sunariyo.

Lanjutnya, semoga kegiatan yang sudah berjalan selama lima bulan ini dapat bermanfaat untuk Mama-mama, Bapa dan semua masyarakat Keneyam yang sudah kita kenal dengan akrab.

Letkol Inf Subandi alias Bang Alex, menyampaikan bahwa kegiatan berbagi sembako ini bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat di daerah penugasan.

“Masyarakat sangat senang dengan kegiatan ini, mereka tidak lagi malu-malu, semuanya antusias setiap lapak Pos Senyum dibuka oleh prajurit tepatnya di depan pos,” ucap Dansatgas.

Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mengatasi kesulitan rakyat di daerah penugasan, dimana kehadiran Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad harus bisa memberikan solusi, bermanfaat dan memberikan dampak positif.

“Kita ini datang kesini tulus untuk membantu kelancaran pembangunan di Kabupaten Nduga, membantu kesulitan masyarakat, masyarakat juga antusias dan mengapresiasi kegiatan kita,” tutup Abituren Akmil tahun 2004 itu.

Sementara itu, Mama Albertina Lokbere menyampaikan ucapan rasa terima kasihnya, atas kepedulian Satgas Mobile Yonif 411/Pandawa Kostrad kepada dirinya dan seluruh masyarakat yang selalu dibantu.
.
“Ah Mama ini senang dengan anak-anak, kita dapat sembako beras ini sering sekali, kami terima kasih, anak-anak baik,” ucapnya. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini