Menparekraf Sandi Uno Ajak Iqbal ke Mandalika, Apresiasi Karyawan JXB

 

Jakarta, Metropolitanpost.id

 

Pandemi Covid-19 tak sekalipun mengurangi integritas layanan dan nilai-nilai loyalitas komitmen Jakarta Experience Board (PT. Jakarta Tourisindo). Apresiasi pun datang dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno yang melakukan video call kepada salah satu karyawan JXB, BUMD DKI yang saat ini mengelola beberapa fasilitas karantina pemerintah. Hal ini menyusul dengan adanya kisah luar biasa yang terjadi di Rusun Nagrak pada pekan lalu. Karyawan atas nama Muhammad Iqbal patut mendapat apresiasi atas kejujurannya dalam melaporkan temuan uang senilai 2.050 Euro dan 3.000 Dolar atau setara Rp 65 Juta milik salah satu tamu karantina di lokasi tersebut.

Syaiful Amin, pemilik uang yang ditemukan tersebut membagikan pengalamannya melalui laman Facebook miliknya. Peristiwa bermula ketika ia melakukan karantina di Rusun Nagrak setelah pulang dari Mesir. Namun, ketika perjalanan pulang setelah selesai karantina, ia menyadari bahwa uang miliknya tertinggal di lokasi karantina. Tamu tersebut kembali ke Rusun Nagrak dan langsung mendatangi front office. Setelah dipastikan kepemilikan uang tersebut, uang dikembalikan kepada tamu. “Saya merasa lega banget. Saya mengucapkan terima kasih kepada Muhammad Iqbal, petugas kebersihan yang menemukan uang saya. Kejujuran ini semakin mahal di masa yang sulit. Ada banyak pilihan buat Mas Iqbal tetapi beliau memilih untuk berbuat yang benar,” ujar Syaiful.

Kabar ini disambut baik oleh Menteri Parekraf, Sandiaga Uno, yang langsung melakukan video call kepada karyawan bersangkutan untuk berbincang dan mendengar langsung kronologi kejadiannya. Sementara itu, Muhammad Iqbal merasa terkejut dengan telepon dari sang menteri. “Terima kasih, Pak Sandi. Saya selalu ingat pesan ibu saya kalau kerja itu harus jujur,” ujar Iqbal. Berkat kejujurannya, Sandiaga menawarkan paket jalan-jalan ke Mandalika. “Yuk kapan kita ke sana, tunggu Iqbal libur,” tutup Sandi.

Menanggapi kejadian baik tersebut, Direktur Utama JXB Novita Dewi menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim JXB di Rusun Nagrak karena telah bekerja dengan integritas. “Semoga kejadian ini dapat memberikan inspirasi untuk bisa melayani dengan sepenuh hati,” ujar beliau. Atas kejujuran dan integritasnya, perusahaan memberikan apresiasi berupa uang tunai sebesar 15 juta rupiah dan penawaran sebagai karyawan tetap.

Direktur Utama JXB juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kemenparekraf, Kemenkes, Kepala BNPB Mayjen TNI Suharyanto, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto yang telah berkolaborasi bersama untuk menyiapkan fasilitas karantina yang nyaman bagi para PPLN.

(Hotben)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini