Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
BERITANASIONALOrganisasiTNI

Peringatan HUT TNI Ke-78 TNI, BRINUS (Brigade Nusantara) apresiasi peran TNI jaga Kedaulatan NKRI

Avatar photo
24
×

Peringatan HUT TNI Ke-78 TNI, BRINUS (Brigade Nusantara) apresiasi peran TNI jaga Kedaulatan NKRI

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta 05/10/2023 – Ketua Umum Brigade Nusantara Endri Hendra Permana mengapresiasi peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada peringatan HUT Ke-78 TNI pada 5 Oktober 2023. Menyampaikan ucapan selamat HUT TNI kepada seluruh perwira, purnawirawan, dan prajurit TNI, dan mengapresiasi TNI yang selama ini telah berperan dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan negara, kata Endri didampingi Para Pengurus DPN BRINUS diantaranya Ketua Harian Ebo Setyo Indarto, Waketum Dicky Setiawan , Tono Himalaya, Sekjen Brinus Dayan IP Raranta , Bendum H. Ibrahim dalam keterangan pada Media di Jakarta Pusat

Dalam hal ini Brinus sebagai elemen organisasi Kemasyarakatan juga berharap kepada seluruh anggota TNI agar senantiasa menjaga kedaulatan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam setiap langkah yang dilakukan serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari berbagai ancaman dan gangguan serta BRINUS juga yakin pada TNI terus meningkatkan kemampuan, profesionalisme, dan kesiapsiagaan dalam mengemban berbagai tugas dengan memegang teguh amanat Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. Termasuk, lanjut dia, menjaga kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Example 300x600

Seluruh jajaran Brinus seluruh Indonesia juga berharap TNI untuk selalu berkontribusi bagi bangsa dan negara melalui Operasi Militer untuk Perang (OMP), dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) seperti membantu masyarakat yang sedang menghadapi bencana alam berharap TNI turut bersinergi dengan berbagai pemangku kepentingan terkait lainnya dalam rangka membangun dan membawa Indonesia menjadi negara maju serta aman dari berbagai ancaman yang berpotensi merusak ketahanan bangsa.

Diketahui, TNI menyiapkan ragam atraksi dan pertunjukan termasuk di antaranya parade alutsista dan pasukan untuk acara puncak peringatan HUT Ke-78 TNI di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pada 5 Oktober 2023. Setidaknya ada 4.630 prajurit TNI dan 130 alutsista dari tiga matra yang terlibat dalam Upacara Parade dan DIRGAHAYU Ke-78 TNI. (red)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *