Sambut HUT ke-3, Perempuan Jenggala Berkolaborasi dengan Kodam Jaya dan PMI Jakarta Selatan Menggelar Donor Darah dan Penyerahan Santunan untuk Kaum Dhuafa Perempuan

 

Jakarta, Metropolitanpost.id

 

Dalam rangka Dirgahayu Organisasi Perempuan Jenggala ke-3, Organisasi Perempuan Jenggala berkolaborasi dengan Kodam Jaya dan PMI Jakarta Selatan menggelar kegiatan Donor Darah dan Penyerahan Santunan Kaum Dhuafa Perempuan di Aula Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (15/02).

Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto dalam sambutannya mengatakan, kegiatan donor darah ini merupakan langkah positif, yang nantinya akan di sumbangkan ke Palang Merah Indonesia (PMI).

“Terlebih,untuk misi kemanusiaan yang dilakukan organisasi perempuan jenggala di Aula Masjid Raya Pondok Indah, Jakarta Selatan,” kata Pangdam Jaya.

Selain acara Donor Darah, Organisasi Perempuan Jenggala juga melaksanakan Penyerahan Santunan Kaum Dhuafa Perempuan.

“Selain Donor Darah, kami sertakan juga dengan aksi sosial Penyerahan Santunan Kaum Dhuafa Perempuan, dengan tema ‘Dedikasi Tanpa

Henti, Perempuan Jenggala Membangun Negeri’,” Kata Ketua Umum Organisasi Perempuan Jenggala, Vicky Widyani Kartiwa.

Perempuan Jenggala merupakan jaringan vertikal dari jenggala center yang di ketuai Bapak Jusuf Kalla, organisasi Perempuan Jenggala bertujuan mengedukasi perempuan dan memperjuangkan hak-hak masyarakat sipil.Telihat antusias warga ikut donor darah, tak kurang dari 300 warga yag ikut donor darah.

Menurut Vicky, kiranya hasil donor darah yang bekerjasama dengan PMI Kota Jakarta Selatan bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan darah.

Setiap harinya, PMI DKI Jakarta harus memenuhi kebutuhan 1.000 sampai 1.200 stok darah.

Dia berharap upaya-upaya tersebut bisa membantu PMI Provinsi DKI Jakarta untuk memenuhi stok darah yang ada.

“Sampai siang ini sudah memenuhi 70 persen dari target 300 kantong darah,” kata Ketua Umum Organisasi Perempuan Jenggala saat ditemui di Aula Masjid Raya Pondok Indah. Dia menilai masyarakat cukup antusias mengikuti program donor darah tersebut. “Sebagai apresiasi bagi para pendonor, Perempuan Jenggala memberikan bingkisan berupa Sembako,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini