Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
TNI

Sinergitas TNI-Polri yang ditunjukkan oleh Satgas Yonif PR 431 Kostrad dan Polres Pegunungan Bintang Meriahkan Hari Kemerdekaan RI

Avatar photo
12
×

Sinergitas TNI-Polri yang ditunjukkan oleh Satgas Yonif PR 431 Kostrad dan Polres Pegunungan Bintang Meriahkan Hari Kemerdekaan RI

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Jakarta, 17 Agustus 2022

Example 300x600

MetropolitanPost.id – Sejumlah kurang lebih 30 personel Gabungan TNI Polri yang terdiri dari 10 orang anggota Pos Okpol Oksibil Satgas Yonif PR 431 Kostrad, 10 orang anggota Satgas Brimob Oksibil dan 10 orang anggota Polres Oksibil secara serentak mendatangi Kampung Kutdol Distrik Oksibil Kab. Pegunungan Bintang.

Masyarakat kampung Kutdol melihat dari kejauhan wajah berseri-seri dari para anggota TNI-Polri yang datang ke Kampung mereka, sambil membawa Bendera Merah Putih serta bahan makanan untuk dibagikan kepada Masyarakat Kampung Kutdol.

Hal ini disampaikan oleh Danpos Okpol Oksibil Satgas Yonif PR 431/SSP Kostrad Kapten Inf Sean Grant dalam keterangan tertulisnya di Pos Okpol Oksibil Satgas Yonif PR 431/SSP Kostrad. Selasa (16/8/2022).

“Kegiatan Teritorial bersama anggota TNI-Polri untuk masyarakat Kampung Kutdol berupa pembagian sekaligus Pemasangan Bendera Merah-Putih dalam rangka memperingati HUT ke-77 RI dan sebagai wujud meningkatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan serta kecintaan kepada NKRI,” ungkap Kapten Inf Sean Grant.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabagops Polres Pegunungan Bintang AKP Sianturi beserta Danpos Brimob Ipda Panjaitan yang bersama sama dengan Pos Okpol Oksibil Satgas Yonif PR 431/SSP turun langsung ke Kampung Kutdol Distrik Oksibil.

“Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita semua adalah saudara, sebagai contoh nyata TNI-Polri yang bersinergi secara terus menerus demi menciptakan rasa aman bagi masyarakat khususnya di Kampung Kutdol ini” ucap AKP Sianturi.

Lebih lanjut, Ipda Panjaitan mengungkapkan bahwa HUT Kemerdekaan RI ke-77 kali ini merupakan momentum bagi aparat keamanan yang berada di Distrik Oksibil untuk menstimulus masyarakat agar semakin cinta terhadap NKRI serta menyadarkan betapa pentingnya tercipta kondisi yang aman dan damai.

“Semoga damai menyelimuti tanah Papua, selamat hari Minggu semua Tuhan Memberkati,” tutup Kapten Inf Sean Grant. (Penkostrad).

Sumber : Kapen Kostrad, Kolonel Inf Agus Soeprianto, S.I.P.

Red. Yeni

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *