Jakarta, 4 Desember 2023

Nomor : SP-23/XII/2023/Pen

Merauke, MetropolitanPost.id – Sebagai wujud rasa syukur, dalam rangka memperingati HUT ke-19, Yonif 755/Yalet Kostrad menggelar acara syukuran dan ramah tamah bertempat di Aula Mako Batalyon Infanteri 755/Yalet Kostrad, Jl. Poros Semangga, Kec. Semangga, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan, Rabu (29/11/2023).

Pada kesempatan kali ini Danyonif 755/Yalet Kostrad menyerahkan potongan tumpeng kepada Sertu Payawa dan Praka Noval karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun kedua Prajurit tersebut.

Di tempat kegiatan Komandan Batalyon Infanteri 755/Yalet Kostrad Letkol Inf M. Slamet Wijaya., M. Han., M.A. menyampaikan dalam rilisnya yaitu peringatan HUT batalyon ini dijadikan ajang instropeksi diri para Prajurit Yalet baik secara individu maupun satuan. Pencapaian yang telah diraih sampai dengan saat ini tidak hanya memberi warna positif tetapi juga terdapat hal-hal yang perlu diperbaiki kedepannya. Karena itu, para Prajurit Yalet perlu memotivasi diri untuk memperbaiki dan senantiasa berbuat yang terbaik bagi satuan.

Disamping itu, rasa syukur yang tiada hentinya wajib diungkapkan oleh segenap personel Yonif 755 Yalet termasuk keluarganya karena para pendahulu dan senior Yalet telah meletakkan fondasi yang kokoh sehingga Yonif 755 Yalet memiliki nama besar yang patut dibanggakan terutama di Bumi Animha. Karena itu, perlu dijaga nama baik satuan dan tetap senantiasa rendah hati.

Adapun tema peringatan HUT Batalyon kali ini yaitu Mewujudkan Yonif 755/Yalet yang Berkarakter, Profesional, Modern dan Berorientasi Rakyat. Hal ini sejalan dengan apa yang digariskan komando atas dalam mengimplementasikan tugas pokoknya.

Semoga syukuran peringatan Hari Ulang Tahun ini akan membawa hikmah, dan memotivasi para Prajurit Yalet untuk memberikan kontribusi terbaiknya yang dilandasi dengan semangat pengabdian dalam mengemban tugas bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai dan kita banggakan bersama,” tutur Danyonif. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Red. Yeni

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini